Peristiwa Mahasiswa #3 – Bertemu untuk Bertukar Ilmu : Kunjungan Departemen Sosiologi UKSW ke Departemen Sosiologi Fisipol UGM

 

Senin, 20 Maret 2017, Departemen Sosiologi kedatangan tamu dari Departemen Sosiologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Salatiga. Empat puluh tiga mahasiswa(i) Sosiologi UKSW diterima oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi, KMS, di Ruang Seminar Timur. Sementara itu, Pengurus Departemen Sosiologi UGM menjamu Perwakilan Pengurus Sosiologi UKSW di Ruang Pertemuan Departemen. Obrolan sore berlangsung hangat dan informal dengan beberapa topik sentral yang menjadi pembahasan. Hakimul Ikhwan, Ph.D selaku sekretaris Departemen Sosiologi UGM mengungkapkan, “Perbincangan meliputi poin – poin seperti kurikulum, kegiatan mahasiswa, dan beberapa isu terkini dalam sosiologi” Sementara itu, dalam wawancara terpisah dengan Tim Media Departemen Sosiologi UGM, Ketua Program Studi Sosiologi UKSW, Ir.Royke Siahainenia, M.Si,  mengungkapkan beberapa poin penting, “Kami sepakat untuk mendorong mahasiswa semakin produktif menulis, oleh karena itu kehadiran Jurnal Sosiologi menjadi sangat penting.”

Melalui kunjungan yang demikian, kedua pihak saling bertukar pengetahuan dan pengalaman yang harapannya dapat mempererat simpul – simpul positif sebagai bagian dari usaha melakukan kerja berjejaring hingga dapat kontribusi jangka panjang dalam perkembangan ilmu sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *