29 November 2022
RIA UKI SUHARSI (ALUMNI SOSIOLOGI ‘96): DIPLOMAT KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI

Ria Uki Suharsi merupakan alumni Sosiologi UGM tahun 1996 yang meniti karir sebagai diplomat. “Diplomat itu adalah profesi yang sangat membanggakan karena memperjuangkan kepentingan Indonesia di kancah internasional, dan sangat relevan dengan ilmu yang dipelajari oleh lulusan sosiologi,” jelas Ria. Sebagai alumni Sosiologi UGM, Ria telah menggeluti bidang diplomasi selama lebih dari 23 tahun sejak lulus dari UGM.

18 November 2022
Hasto Atmojo Suroyo (Alumni Sosiologi UGM ‘83): Pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban tahun 2019-2024

Hasto Atmojo Suroyo merupakan alumni Sosiologi UGM tahun 1983 yang telah banyak berkiprah dalam bidang isu sosial politik, kajian hukum, advokasi dan perjuangan hak masyarakat terpinggirkan serta pendampingan hukum bagi masyarakat. Sebagai alumni Sosiologi UGM, Hasto menggeluti bidang tersebut sejak menjadi mahasiswa dengan memulai berkontribusi di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) hingga saat ini terpilih menjadi Pimpinan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode tahun 2019-2024.

3 Oktober 2022
Ade Siti Barokah (Alumni Sosiologi UGM ‘96): Berbagi Cerita Karir dan Pekerjaan

Ade Siti Barokah merupakan alumni Sosiologi UGM tahun 1996 yang telah berkiprah di berbagai bidang pekerjaan. Dimulai dengan berkarir di bidang jurnalistik setelah lulus kuliah hingga menjadi Program Officer untuk Program Ketahanan Demokratis di The Asia Foundation sejak 2017 hingga saat ini. Dalam bidang keahliannya, ia berfokus pada isu-isu inklusi sosial dan pengentasan kemiskinan. Di lain sisi, sebagai fasilitator dalam pengembangan berbasis masyarakat dan resolusi konflik, Ade telah menerima beragam beasiswa untuk menunjang pencapaian dalam pendidikan dan karir.